Tempat Belanja MongKok, Hongkong

Mong Kok adalah tempat belanja paling lengkap dan padat di Hongkong, mulai dari pertokoan mal, ruko hingga ke kawasan perumahan, berkunjung ke Mongkok sangatlah menyenangkan karena banyak sekali yang kita dapat lihat. Untuk dapat ke lokasi ini kamu dapat menggunakan MTR yang tujuannya ke Mongkok, keluar stasiun kereta dari pintu mana saja akan ditemukan keramaian pasar Mongkok yang begitu luar dan ramai pengunjung. Ada saat-saat nya kita berjalan hingga tersendat karena begitu banyaknya orang yang hilir mudik disini. Daerah Mong Kok pernah dijadikan tempat shuting film di tahun 2004 yang berjulu One Night in Mongkok disutradarai oleh Derek Yee. Film ini menggambarkan Mongkok, salah satu tempat yang paling padat penduduknya di Bumi, sebagai sarang kegiatan terlarang.

Selain banyak toko-toko mejual barang, di Mongkok juga terdapat banyak atraksi-atraksi jalanan, seperti bernyanyi, sirkus, atau kamu dapat mengambil foto di tukang juru potret ala emperan-emperan yang hasilnya cukup bagus juga. Setiap atraksi memiliki suara musik masing-masing, mereka menyiapkan alat pengeras suara untuk atraksi mereka, jadi benar-benar suasana jalanan di Mong Kok sangat riuh pikuk namun para pengunjung tempat ini sangat menikmati apa yang ada di Mong Kok ini.

Berikut ini Mong Kok yang terbagi beberapa kelompok pasar sesuai kategori barang yang dijualnya:
- Ladies Market. Pasar ini mengkhususkan diri dalam menjual pakaian wanita, aksesoris, kosmetik, dan sejenisnya. Hal ini buka setiap hari dari siang sampai malam di Tung Choi Street di sebelah timur dari Nathan Road. Selain menjual pakaian juga terdapat kios-kios yang menjual makanan-makanan untuk kita dapat santap disana.
- Sai Yeung Choi Street South. Sebuah jalan yang dipenuhi toko-toko yang menjual produk elektronik (gadget, ponsel, komputer, kamera, dll) dan kosmetik.
- Mong Kok Computer Centre. Mal komputer tiga lantai ini memiliki sekitar 50 sampai 70 toko komputer. Mereka menjual berbagai macam produk termasuk laptop, software, hardware dan aksesoris komputer.
- Argyle Centre. Terletak di sebelah stasiun Mong Kok MTR, memiliki tiga lantai toko yang menjual pakaian murah dan sepatu, mainan plastik dan CD.
- Mong Kok merupakan daerah yang memiliki banyak sisi trotoar yang dihiasi stan-stan makanan. Kebanyakan dari mereka menjual makanan ringan tradisional seperti bakso ikan, kembang tahu (tofu) dan berbagai dim sum goreng.

Saran penulis bila kamu berada di Hongkong jangan lewatkan untuk berkunjung ke daerah Mong Kok ini. Benar-benar kita dapat melihat suatu kehidupan yang ramai banyak orang, kehidupan keramaian di siang hari maupun malam hari. Beragam barang kita dapat melihat dan membeli. Harga-harga barang yang dijual toko sudah termasuk murah, namun untuk barang jualan yang di kaki lima kamu harus pintar menawarnya setidaknya 1/5 dari harga yang tertera.

Selain kamu dapat cuci mata disini, tenggorokan dan perutmu juga dapat dimanjakan dengan berbagai hidangan restoran dan jajanan-jananan yang rasanya rata-rata sedap dilidah orang Indonesia. Tidak hanya saja restoran lokal yang menjual makanan tradisional, restoran internasional seperti pizza juga ada disini. Satu hal yang penulis bisa kasih saran yaitu bila kamu ingin berbelanja di daerah seperti Mong Kok ini gunakan uang pecahan kecil, jangan menggunakan uang kertas senilai HK$ 1000, pada umumnya mereka tidak mau menerima, selain kembalian nya susah mereka juga kawatir akan yang palsu. Dimana pemerintah Hongkong juga sudah mewanti-wanti soal uang kertas palsu senilai tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Belanja MongKok, Hongkong"

Posting Komentar