Stadion Nasional (Bird Nest)

Stadion Nasional Beijing atau yang dikenal juga sebagai Stadion Bird's Nest (Sarang Burung), merupakan stadion nasional kebanggaan milik masyarakat China. Stadion ini merupakan salah satu Stadion megah sekaligus Stadion yang memiliki penampilan yang menarik di dunia. dibuat pada tahun 2003 untuk menampilkan pesta Olimpiade dunia yang dilangsungkan di China pada tahun 2008. Saat ini Stadion Nasional ini digunakan untuk pertandingan Timnas China dan terkadang juga menampilkan beberapa pagelaran Olahraga lainnya serta dijadikan sebagai tempat wisata terfavorit.

Stadion Olimpiade Beijing berlokasi di Beijing Utara Empat lingkaran yang berdekatan dengan Beijing Olympic Park , Beijing Forest Olympic Park dan Olympic Village. Pada tahun 1986 , Stadion Olimpiade Beijing dibangun untuk pelatihan Rac, kebugaran Nasional dan Leisure hiburan untuk dibuka dalam pembangunan Cina. Ada banyak permainan yang diatur dalam skala besar dan kegiatan yang dilangsungkan  disini.

Pembangunan itu dimulai pada tanggal 24 Desember 2003. Pada Juli 2004 , proyek ini dihentikan sementara karena perubahan desain pada stadion. Pada tanggal 27 Desember ditahun yang sama , konstruksi dilanjutkan dan selesai pada Maret 2008. Biaya yang dikeluarkan pada pembangunan stadion ini sekitar 2.267 juta yuan Cina ( sekitar 33 juta dolar ).

Desain keseluruhan bangunan Stadion Olimpiade Beijing banyak menggunakan bahan kelas tinggi dan analisis halus yang membentuk bangunan modern . Desain stadion besar ini dilakukan secara bersama-sama oleh arsitek Swiss Herzog Jacques dan Pierre de Meuron , dan arsitek Cina Li Xinggang dan yang lainnya. Para desainer tidak melakukan perombakan secara berlebihan pada tampilan stadion. Mereka hanya memperkuat struktur baja seluruhnya dan membiarkan stadion berada pada penampilan yang paling alami. Bentuk stadion terlihat seperti sarang burung besar Juga tampak agak seperti cradle bantalan harapan manusia  masa depan. Kemudian, atap yang bisa dibuka telah dihilangkan dari arena ini. Tanah pada stadion menjadi rusak pada tanggal 24 Desember 2003, dan atas insiden ini akhirnya stadion resmi dibuka pada tanggal 28 Juni 2008.

Stadion ini meliputi area seluas sekitar 258 ribu meter persegi ( 99,614 mil persegi ), yang dapat menampung 80.000 kursi tetap dan 11.000 kursi sementara. Penampilannya dibentuk oleh frame baja besar. Permukaan atas adalah berbentuk pelana dengan sumbu utama dari 332,3 meter ( 1.090 kaki ) dan sumbu rintisan dari 296,4 meter ( 972 kaki ). Titik tertinggi stadion adalah 68,5 meter ( 225 kaki) di atas tanah dan titik terendah adalah 42,8 meter ( 140 kaki ). Bagian atas ditutupi oleh gelembung udara film semi- transparan. Jenis bahan tahan air dan dapat membuat sinar matahari cukup untuk menembus ke dalam stadion. Karena itu, rumput di dalamnya dapat tumbuh dengan baik.

Pada awalnya stadion ini dirancang untuk mengakomodasi 80.000 penonton. Kemudian kapasitas ditingkatkan menjadi 91.000 seatsout yang  11.000 bersifat sementara ditempatkan pada theterrace dari lantai atas di depan restoran. Untuk membangun stadion , butuh 17.000 pekerja dan 44.000 ton baja untuk struktur yang naik enam lantai di atas tanah. Karena karakteristik geologi Beijing , stadion itu juga disusun untuk menahan gempa bumi besar dan telah menjadi struktural lebih aman umtuk itu memutuskan untuk tidak melanjutkan pembangunan atap karena biaya.

Stadion Olimpiade Beijing memiliki dua bagian utama yaitu Gym dan Natatorium . Gym ini terletak di utara Stadion Olimpiade Beijing yang merupakan salah satu bangunan olahraga utama. Ini mencakup sekitar 32.400 meter persegi dan dapat menampung sekitar 6.300 orang . Di sini banyak permainan dan lomba olahraga diadakan di sini . Lainnya adalah Natatorium yang mencakup sekitar 39.000 meter persegi dan 6.000 orang dapat datang ke sini untuk menghargai permainan . Pada tahun 2008 , Stadion Olimpiade Beijing mengadakan skala besar Olimpiade dan dua tempat utama ini memainkan peran penting dalam permainan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stadion Nasional (Bird Nest)"

Posting Komentar