Sky100 Observation Deck, Hong Kong

Gedung setinggi 490 meter ini menjadi bangunan tertinggi di Hong Kong. Sky 100 di lantai 100 mengajak traveler menikmati pemandangan kota dari angkasa.

International Commerce Centre (ICC) yang berada di West Kowloon ini selesai dibangun pada 2011 lalu dan menjadi gedung tertinggi di Hong Kong, serta tertinggi ke-4 di dunia. Lantai 1-4 diisi oleh shopping mall, lantai 5-99 diisi dengan pusat perkantoran. Lantai 101-102 adalah restoran yang sedang dibangun serta lantai 103-118 adalah Hotel Ritz Carlton.

Cukup 60 detik atau 1 menit, Anda bisa sampai ke Sky 100 dengan diantar lift kecepatan tinggi dari lantai dasar. Sky 100 adalah lantai ke 100 yang menjadi area tepat untuk melihat gedung-gedung di Hong Kong dari ketinggian. Area ini menawarkan pengalaman melihat panorama kota dengan area pandang 360 derajat. Jadi pengunjung bisa berkeliling mengitari lantai ini dan tetap bisa melihat panorama khas Hong Kong.

Pengunjung tidak hanya disuguhi pemandangan kota namun juga informasi mengenai Hong Kong yang dikemas sedemikian menarik. Deretan gambar dan poster menarik berisi mengenai banyak hal yang berhubungan dengan Hong Kong. Mulai dari awal berdiri Hong Kong, perkembangan masyarakat, makanan favorit warga lokal dan turis serta daftar festival di Hong Kong setahun penuh berderet di dalam sini.

Di setiap sudut, selalu ada model yang sangat khas dengan Hong Kong seperti sampan (perahu tradisional Hong Kong) yang disusun dari kaleng. Ada juga kaleng bergambar yang disusun sehingga membentuk wajah artis laga terkenal dari kota tersebut yaitu Bruce Lee. Ikon lain seperti Ding-ding, Bruce dan David mewakili informasi mengenai ciri khas Hong Kong dalam kemasan yang lucu.

Tak ayal, pengunjung mendatangi mereka untuk melihat lebih dekat dan mengenal lebih jauh mengenai ketiga ikon tersebut. Ding-ding mewakili sejarah dan ragam transportasi di Hong Kong. Bruce mewakili artis laga yang memperkenalkan Kung Fu melalui film dan David mewakili ragam kuliner di kota itu.

Setelah puas mengetahui semua keunikan dan destinasi menarik di Hong Kong, pengunjung juga bisa membuat itinerary di sana. Sebuah layar sentuh berisi peta dan jenis destinasi bisa dijadikan acuan untuk membuat daftar spot liburan yang ingin Anda datangi. Tinggal pilih kawasan mana saja yang ingin Anda kunjungi, dan informasi sudah tertera di dalamnya. Selesai memilih, itinerary Anda akan dikirim melalui email.

Sky 100 juga jadi destinasi cocok untuk anak-anak karena ada 'paspor' yang bisa jadi media bermain mereka. Setiap mendatangi sebuah sudut, mereka akan diberi cap di dalam paspor. Setelah semua cap lengkap, mereka bisa menggambar di bagian belakang paspor dan nantinya, bagian tersebut bisa dirobek serta jadi kartu pos. Kartu pos tersebut bisa langsung dikirim ke kotak pos yang terletak tidak jauh dari pintu masuk.

Untuk masuk ke sana, pengunjung bisa membayar tiket seharga HKD 150 (Rp 180 ribu) untuk satu orang dewasa. HKD 105 (Rp 130 ribu) untuk anak-anak dan manula, serta HKS 365 (Rp 450 ribu) untuk paket keluarga yang berisi 2 orangtua dan 1 anak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sky100 Observation Deck, Hong Kong"

Posting Komentar