Shymphony of Light, Hongkong



Shymphony of Light sebuah pertunjukan cahaya dan laser yang dipadu dengan suara musik di daerah Victoria Harbor. Victoria Harbor merupakan pelabuhan dan sungai yang membelah daerah Kowloon dan Hongkong Island. Pertunjukan cahaya dan laser serta suara musik di Symphony of light memang istimewa. Bukan hanya satu dua gedung saja yang mengikuti event ini, namun sebanyak 44 gedung ikut menyemarakan pertunjukan yang diakui sebagai salah satu pertunjukan terbaik di Dunia. Tempat terbaik untuk menyaksikan pertunjukan ini adalah avenue of star, di Tsim Sha Tsui Waterfront, dan Golden Bauhinia Square di Wan Chai.

Malam itu setelah berkunjung ke Nan Lian Garden di daerah sekitar Diamod Hill Station, dan menyantap makan siang di Warung Makan Malang di daerah Causeway Bay , maka saatnya untuk sekedar melihat pertunjukan spektakuler ini.

Dari informasi yang didapat, pertunjukan dimulai sekitar pukul 8 malam waktu Hongkong, selain dapat dilihat setiap hari, pertunjukan ini di narasikan dalam beberapa bahasa, yaitu Inggris, Mandarin dan Kanton. Senin, Rabu dan Jumat di narasikan dalam bahasa Inggris, kemudian Selasa, Kamis dan Sabtu dalam bahasa Mandari, serta Minggu dalam bahasa Kanton.
Awalnya, tak ada niat yang lebih untuk sekedar mengisi waktu luang, namun setelah memandang banyak orang berkerumunan sebelum pukul 8 malam, akhirnya antusiame itu mulai bangkit lagi. Mata ini tak lepas memandangan deretan gedung-gedung pencakar langit. Mungkin terkesan biasa saja gedung-gedung itu, namun di sepanjang pelabuhan yang memisahkan Kowloon dan Hongkong Island ini, terdapat beberapa kapal Fery yang lalu lalang.

Suara itu kemudian muncul, mengucapkan beberapa kata dalam bahasa Inggris, memperkenalkan bahwa inilah pertunjukan yang dinanti. Kemudian diikuti dengan berbagai cahaya dari gedung-gedung yang membentuk gugusan sesuai dengan narasi yang diucapkan. Ribuan pasang mata terpesona dengan kilatan cahaya yang silih berganti membentuk sebuah harmoni yang indah. Kemudian tak berapa lama dengan diiringi sebuah musik yang indah, narasi yang membawa hati ini menjadi tenang, serta indahnya harmonisasi cahaya itu sangat menarik perhatian ribuan orang sekitar Tsim Sha Tsui.
Selama Show berlangsung, terdapat lima bagian yang mendukung Symphony of light, yaitu Awakening, Energy, Heritage, Partnership dan Celebration.

Awakening yang melambangkan pertumbuhan ekonomi Hongkong yang menakjubkan. Energy yang berarti memperlihatkan energi dari Hongkong. Heritage yang menampilkan kekayaan budaya dari Hongkong. Partnership yang menunjukan bahwa dua sisi dari Kowloon dan Hongkong Island pun dapat disatukan melalui pertunjukan ini. Serta Celebration yang mengisyaratkan sebuah perayaan sebuah penyatuan dan meraih masa depan cerah sebagai salah satu kekuatan baru di Asia.

Kemudian setelah lima belas menit berlangsung, suasana pelabuhan dengan berbagai macam rupa gedung itu kembali tenang, namun cahaya dari gedung-gedung dari seberang masih menyala dan indah. Hati riang melihat sebuah pertunjukan yang memukau banyak orang. Semoga lain waktu bisa kembali ke daerah ini di Hongkong.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Shymphony of Light, Hongkong"

Posting Komentar