Taman Xiangshan, Beijing

Fragrant Hills Park terletak di bagian timur 28 kilometer dari kota Beijing, yang terdiri dari bukit-bukit dan hutan seluas 160 hektar. Tempat ini memiliki pemandangan alam dan peninggalan budaya yang melimpah. Fragrant Hills Park pertama kali dibangun pada tahun 1186 di Dinasti Jin (1115-1234) dan kemudian diperluas ke skala besar pada Dinasti Yuan dan Ming.

Pada tahun 1745, Kaisar Qianlong (1711-1799) memerintahkan penambahan banyak ruang baru, paviliun dan kebun dan memberikannya nama baru, Jingyi Garden. Sayangnya, pada tahun 1860 dan 1900 setelah Summer Palace dan Yuanming Yuan (Old Summer Palace) dibakar, banyak peninggalan di Fragrant Hills rusak oleh pasukan asing. Sejak tahun 1949, dengan restorasi setengah abad dan pembangunan oleh pemerintah Tiongkok, Fragrant Hills Park telah diakui sebagai salah satu dari sepuluh taman paling terkenal di Beijing.
Pemandangan alam paling spektakuler di Fragrant Hills Park adalah pohon daun merah di atas pegunungan. Ketika musim gugur tiba, daun merah menyala menyelimuti seluruh gunung. Setiap tahun, ribuan turis datang ke sana. Pengunjung dapat mengambil dua rute utama untuk menjelajahinya. Yang pertama adalah dari sepanjang rute utara, di mana pengunjung akan melihat Danau Yanjing, Jianxin Zhai, dan Bright Temple. Bright Temple adalah kompleks besar gaya Tibet yang dibangun pada tahun 1780. Terdapat gapura mengkilap dengan ubin megah di depan kompleks, teras gaya Tibet dan pagoda berkaca keramik.

Rute lain Anda bisa mengambil arah ke daerah selatan. Atraksi utama sepanjang rute termasuk Tranquility Green Lake (Danau Jingcui), Shuangqing Villa, Fragnant Temple, dan Dupa Burner Peak. Yang menarik dari Fragnant Hills Park bukan hanya karena keindahan alamnya tetapi juga untuk tempatnya dalam sejarah Cina  yang pernah menjadi tempat tinggal Ketua Mao Zedong serta kantor pusat Komite Pusat Partai Komunis Cina.

Fragrant Hill adalah salah satu tempat yang paling terkenal di Cina untuk melihat Red Leaves Festival. Festival ini diadakan setiap pertengahan Oktober sampai awal November. Wisatawan sebaiknya pergi ke sana di hari Minggu untuk menghindari sejumlah besar pengunjung di akhir pekan.
Tempat terbaik untuk melihat daun merah adalah Anda harus berjalan 5 menit dari gerbang timur Fragnant Hills Park, Anda akan tiba di danau. Tempat ini dekat dari pintu masuk. Wilayah Danau ini dikelilingi oleh bukit-bukit di tiga arah, sehingga, Anda bisa menemukan titik pandang yang baik untuk melihat dan mengambil gambar daun merah. Waktu terbaik untuk melihat daun merah: sekitar 25 Oktober – 9 November.

Tiket Masuk:   CNY 5 (Nov.16 ke Mar.31); CNY 10 (Apr.1 ke Nov.15) jika ingin naik cable car: biayanya : CNY 60 untuk perjalanan tunggal (CNY 20 untuk anak-anak di bawah 1,2 meter). Jam Buka: pukul 6:00-18:30 (1 April – 30 Juni); pukul 6:00-19:00 (1 Juli – 31 Agustus); pukul 6:00-18:30 (1 September – 15 November); pukul 6:00-18:00 (16 November – 31 Maret).

Untuk menuju Fragrant Hills Park, Anda bisa naik subway ambil subway jalur 4 ke Beigongmen Station dan turun dari Exit A. Kemudian transfer ke bis 331 atau 696 ke Xiangshan Station. Anda juga bisa naik bis nomor 563, 318, 360 Express, 714, 698, 331, 360, 696, 630 dan turun di Stasiun Xiang Shan.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Taman Xiangshan, Beijing"

  1. Blog yang menarik, mengingatkan saya akan Huangdao , dengan taman yang terletak di Huangdao adalah taman yang indah di sekeliling teluk Tang Dao Wan, yang menjadi tempat rekreasi keluarga, piknik, bersepeda dan pertemuan.
    Saya mencoba menulis blog tentang hal ini, semoga anda juga suka blog di di http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/07/huangdao-di-musim-panas.html

    BalasHapus