Trick Eyes Museum, Hong Kong

Bagi Anda yang gemar narsis, Museum Trick Eye 3D di Hong Kong ini mungkin tempat yang tepat. Di museum ini, berbagai lukisan dan patung membuat foto menjadi ilusi mata yang bakal membuat Anda lupa waktu.

Ada 5 segmen bertema di Trick Eye 3D Hong Kong yang lokasinya di Lantai 3 Mal The Peak Galleria, 118 Peak Road, Hong Kong ini. Yang pertama adalah Secret Garden, dengan lukisan dan patung-patung bertema taman dan alam. Di area ini Anda bisa berfoto bak mengambang di atas air, duduk di atas bunga teratai dan menyeberangi jurang pusaran air.

Kedua adalah World of Masterpiece. Dengan lukisan-lukisan masterpiece dunia, Anda akan bisa berfoto-foto dengan Monalisa, lukisan legendaris karya Leonardo da Vinci, lukisan Van Gogh hingga bisa menyeberangi jurang.

Kemudian ada Great Adventure yang membuat Anda bisa merasakan menjadi pebalap motor Valentino Rossi. Atau, bergelantungan pada belalai gajah di tepi jurang, mengambang di awan, terbang di angkasa hingga santai di pantai.

Selanjutnya ada Neverland yang membuat Anda seolah nyaris dicaplok ikan hiu, atau melakukan gerakan acro-yoga dalam posisi terbalik. Hong Kong Discovery, membuat Anda memanjat gedung pencakar langit Hong Kong, menyusuri Selat Victoria dengan kapal hingga duduk di tangan Buddha.

Tak hanya itu, ada permainan interaktif juga di sini. Pengunjung bisa berpura-pura bermain Kung Fu dengan interaktif.

"Museum ini baru dibuka setahun lalu. Jadi kalau weekend lumayan ramai," jelas Carolus Chui, pemandu dari Hong Kong Tourism Board (HKTB) menemani wartawan dari Indonesia beberapa waktu lalu.

Staf Museum Trick Eye 3D Hong Kong yang menemani kami, Yoki Lee, mengatakan museum ini merupakan cabang dari museum serupa di Korea Selatan. Museum ini sendiri di Korsel sudah ada beberapa cabang. Sedangkan untuk di luar negeri, museum ini baru tahun 2014 dibuka di Singapura dan Hong Kong.

Jadi, waktu paling baik untuk berkunjung ke sini adalah pagi hari, hari kerja dan bukan bertepatan dengan liburan sekolah. Museum yang buka dari pukul 10.00-22.00 ini bertiket HKD 100 (Rp171 ribu) untuk anak-anak berusia 3-11 tahun dan lansia, serta HKD 150 (Rp 257 ribu) untuk dewasa.

So, siapkan kamera dengan kartu memori berkapasitas besar dan baterai yang penuh. Karena Anda tak akan sadar berapa foto yang akan Anda ambil di sini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Trick Eyes Museum, Hong Kong"

Posting Komentar